5 Destinasi Wisata Kuliner Lembang Bandung yang Wajib Dicoba

foto oleh makananoleholeh.com

Terletak di utara kota Bandung yang megah, Lembang adalah tujuan liburan yang sempurna bagi pecinta alam. Dataran tinggi Lembang dianugerahi pemandangan yang indah, perkebunan teh yang indah, dan cuaca dingin yang sejuk. Selain lokasi menakjubkan di sini juga ada wisata kuliner Lembang Bandung.
Kuliner apa saja yang bisa kamu coba di Lembang? Simak terus lanjutan artikelnya.
  1. Restoran dan Hotel Sindang Reret
Restoran ini khusus menyediakan dalam masakan Sunda seperti ikan gurame goreng dan bakar, olahan ayam, gepuk (daging sapi panggang), dan karedok. Makanan disini enak dan tempatnya nyaman.
Saat berkunjung ke sini kamu bisa memilih untuk makan di saung atau di meja makan. Tetapi jika kamu beruntung, kamu bisa pesan makanan di atas kapal. Sindang Reret lebih dari sekedar restoran.
Ini adalah kombinasi dari hotel, restoran, dan taman bermain di satu area. Ada beberapa permainan yang ditawarkan di taman bermain, seperti rental ATV, menunggang kuda, dan berjalan di tali tinggi.
  1. Galeri Budaya Kampung Daun Cafe
Kampung Daun terletak di Trinity Residence di desa Cihideung. Letaknya unik dan sebagian besar area makan berbentuk gazebo kecil (saung) ada di area tanjakan mengikuti kontur tanah. Ini adalah salah satu cafe keren di Lembang.
Cafe ini menawarkan masakan khas Sunda dan mirip dengan Sindang Reret. Selain itu, banyak makanan ringan tradisional dijual di sini dan seringkali ada penampilan tarian tradisional. Jadi, saat berkunjung ke sini rasanya seperti berada di sebuah desa kecil.
  1. Nasi Ketan Bakar dan Jagung Bakar
Makanan khas Lembang yang populer dan banyak digemari disini adalah ketan bakar dan jagung bakar. Kamu dapat menemukannya di sepanjang jalan menuju Lembang, Gunung Tangkuban Perahu dan sumber air panas Ciater.
Ketan bakar akan disajikan dengan cara dimasak terlebih dahulu dan dipotong berbentuk kubus lalu penjual akan memanggangnya sesuai pesanan. Saat menyantap hidangan ini biasanya akan disajikan dengan 3 pilihan saus yaitu kacang, parutan kelapa goreng, dan oncom.
Sedangkan olahan jagung bakar prosesnya cukup di bakar dan diolesi saus pilihan pembeli. Kamu dapat memilih salah satu saus atau mencampurnya. Saat berkunjung ke wisata Lembang Bandung kamu tidak boleh melewatkan mencoba jajanan yang satu ini.
  1. Keripik Tempe dan Oncom
Makanan ringan favorit lainnya adalah keripik tempe dan keripik oncom. Keripik tempe dan oncom sangat mudah ditemukan. Biasanya keripik ini banyak dijual di deretan kios pasar buah. Jajanan ini sangat cocok untuk oleh-oleh liburan.
  1. Pasar Buah Lembang
Walaupun harganya agak mahal dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya, pasar buah ini masih lebih murah dibandingkan dengan yang ada di supermarket. Buah-buah di sini juga dijual dengan kualitas yang lebih tinggi. Di sini kamu dapat menemukan alpukat, tomat, brokoli, wortel, labu, jeruk, dan banyak lagi.
Untuk pengalaman liburan yang semakin mudah kamu bisa sewa bus Bandung di situs TRAC. Armada bus beserta pengemudi telah terjamin keamanannya karena telah menerapkan standar kesehatan perlindungan COVID-19.
Kamu dan keluarga bisa berlibur dengan nyaman dan juga aman. Perlindungan dan keselamatan penumpang selama melakukan perjalanan wisata adalah prioritas TRAC jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.
Saat berkunjung ke Lembang jangan lupa mencoba rekomendasi wisata kuliner Lembang Bandung di atas. Kamu bisa membeli beberapa makanan khas Bandung di atas untuk teman atau keluarga di rumah. Selamat berburu kuliner.

Post a Comment

0 Comments