Dana Hura-Hura Dapat Secara Cuma-Cuma




Sudah bekerja dan punya uang untuk jajan-jajan, jalan-jalan, nonton dan nongkrong-nongkrong. Banyak temen juga yang ngajakin keluar ngopi-ngopi, lihat pameran seni sepulang kerja dan banyak aktivitas pergaulan yang sekarang menjadi sebuah kebutuhan primer. Saya rasakan beberapa tahun ini hidup saya menuju ke arah ini. Kehidupan melenial, jangan samapi ketinggalan jajanan hits, film terbaru, tempat ngopi yang paling digandrungi dan lain-lain.
Pernah teman sekantor saya marah sekali sama saya. Bahkan dia sedikit mejauh dari saya pada hari itu. Persoalannya sih sepele yaitu saya sudah nonton film The Avenger infinity War dan dia belum. Karena pagi itu saya sedikit spoiler ke temen-temen kantor. Ella namanya, “mbok uwis to...aku durung nonton” bilangnya menyuruh saya berhente bercerita. Biarin saja, selalu saja saya goda setiap kali keruangannya dan ngobrol sesuatu pasti saya masukin spoiler film tersebut. Padahal itu hari kedua penanyangan. “koq iso wis nonton??kapan leh antri??” tadasnya. Antri?? Weh anak ini belum tau bahwa banyak sekali sekarang cara beli teket tanpa antri. Sedikit heran sih dengan mereka-mereka kadang.
Teman kantor saya satu lagi, Fatma patner Ella dalam kerjaan dia juga bilag “iyo e, mas Charis ki koq iso nonton film terus, awal-awal neh”.  Padahal banyak mungkin yang seperti saya selalu nonton di awal penayangan film, tapi ternyata masih banyak lagi yang nonton karena males antri. Padahal sekarang banyak kemudahan untuk mendapatkan tiket.
Pernah juga saya dibilang oleh Fatma, bahwa saya orangnya suka belanja, padahal sebenarnya tidak terlalu sering hanya sesuai kebutuhan dan keuangan saja. tapi memang sih ada beberapa barang yang saya beli dengan cuma-cuma, jadi terlihat seperti boros belanja. Dia tahu karena dulu saya pernah minjam uang di ATMnya untuk tranfer ke sang penjual. Bank yang saya punya ternyata tidak sama dengan penjual, pastinya menjadi ada tambahan biaya untuk tranfer. Tak hanya satu kali itu, saya pinjam untuk trasfer juga saat ATM saya kadaluarsa. Saat kasus ini sangat menjengkelkan. Beberapa hari saya belum punya kesempatan untuk pergi Ke Bank untuk minta perbaikan ATM saya. Padahal pesanan saya sudah beberapa hari ini ditanyakan jadi atau tidak saya beli karena saya lama tidak tranfer uangnya. Kesibukan dikantor samapai sore membuat rencana saya ke Bank selalu molor. Pada saat bisa ijin siang malah dari ATM untuk ganti baru sedang habis. Sungguh menjengkelkan. Dan saat itu saya sedang tidak bisa menggunakan mobile banking juga, karena sedang eror. Jadilah saya meminjam uang di ATM Fatma lagi untuk trsafer ke penjual barang yang saya beli.
Disisi lain saya memang terlihat orang yang hura-hura padahal keuangan saya tidak seberapa. Gaji yang mungkin pas untuk biaya hidup membuat beberpa teman saya terheran-heran. Bisa ya sering jajan kulineran dan nonton serta belanja-belanja dengan uang segitu. Kadang saya juga heran keseringan saya nonton dan hura-hura lainya ini selalu ada saja uangnya. Mencoba saya menganalisa keuangan saya sendiri ternyata ini tips agar kitsa bisa hidup keren di jaman milenial.
Yang pertama, Dijaman sekarang ini kita butuh pengaturan keuangan yang benar-benar dengan rasa komitmen, walaupun uang kita sendiri. Pembagian keuangan sesuai kebutuhan harus kita rencanakan dengan sebaik-baiknya, tidak menerobos kebutuhan-kebutuhan lain sehingga mengjadikan kita kolep dengan keuangan sendiri. Membagi persentase uang kita dengan kebutuhan mendasar terlebih dahulu, barulah kita membagi ke kebutuhan-kebutuhan lainnya.
Yang kedua, manfaatkan Tabungan dengan sebaik-baiknya. Sekarang ini kita wajib juga untuk bisa menabung. Karena kita tidak menjamin akan ada biaya apa saja yang besar dan mendadak. Maka tabungan di setiap bulannya adalah wajib hukumnya. Seperti contoh saya harus keluar biaya besar saat motor saya rusak dan harus dibawa ke bengkel. Uang tabunganlah yang berperan disni. Jadi kita tidak mengeluh seperti orang susah hanya karena banyak keluar uang untuk motor kita. Padahal itu juga kebutuhan yang primer, karena motor kita gunakan untuk berangkat kerja.
Yang ketiga yang membuat saya seperti banyak hura-hura adalah memanfaatkan berbagai layanan promo dari berbagai penyedia layanan. Sekarang ini kita harus pintar-pintar menmanfaatkan persaingan dunia pelayanan jasa keuangan yang sangat sering menyediakan promo-promo menarik. Seringnya promo makan, promo nonton dan lain-lain. Disini kita dapat mendapatkan semua dengan mudah sebenarnya. Tinggal kita sering-sering saja cari tahu dan ngecek layanan keuangan dan layan lainnya yang sering kita pakai. Biasanya ada gratis tiket nonton untuk pembelian dengan layanan seperti Go pay, M-Tix atau gratis antar makanan dengan membeli makanan ini, taupun bonus uang atau cashback pembelian-pembelian kebutuhan sehari-hari seperti listri, pulsa dan alin-lain. Sehingga kebutuhan primer kita secara tidak sadar tidak membutuhkan dana yang besar sehingga bisa dialihkan ke dana hura-hura kita.
Sekarang kemudahan layanan disediakan berbagai jasa keuangan atau bank, akan tetapi apakah sudah bisa mencangkup kemudahan dan layanan yang seperti kita inginkan secara menyeluruh?. Pada hari Sabtu tanggal 28 Juli kemarin saya mendapatkan pencerahan yang akan sangat membantu saya dalam membagi dan menjadi partner keuangan yang bisa lebih menguntungkan kita. Yaitu kita harus buka rekening di Digibank by DBS.  Apa itu Digibank by DBS??
Digibank by DBS adalah aplikasi keuangan atau tabungan dari DBS Bank. DBS bank adalah jasa keuangan terketerkemuka di Asia. Dengan lebih dari 280 cabang di selurugh pasar. Yang berkantor pusat di Singapura. Jadi apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan Digibank ini?. Jelas keunggulan dan keuntungan dari aplikasi Digibank ini bisa menjadi patner kita dalam mengatur keuangan dan memudahkan kita untuk melakukan semua hal, dari kebutuhan premire samapi hura-hura yang berkaitan dengan keuangan.


Layanan yang sangat mudah dan banyak membuat kita menjalankan transaksi keuangan didalam genggaman saja serta banyak keuntungan. Mulai dari pembukaan rekening saja Digibank by DBS ini sudah memudahkan kita. Kita hanya dowload aplikasinya dan membuat akun dimana saja kita berada, tidak perlu antri ke bank seperti membuka rekening di bank-bank lainnya. pegawai digibank yang akan datang ke tempat anda berada. Tinggal janjian dan ketemuan. Caranya pun mudah, hanya dengan scan e-katp dan sidikjari serta konfirmasi pasword. Sudah jadilah rekening kita. Tak hanya kemudahan layanan itu yang kita dapatkan tetapi ada keuntungan yang kita dapat pula, padahal pertama kali kita buat akun yaitu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp. 50.000. ada uang hura-hura yang Cuma-Cuma kan, Cashbacknya saja sudah bisa buat nonton berdua.
Tak hanya itu saja, masih banyak keuntungan atau promo yang bisa kita dapatkan di Digibank by DBS. Salah satu promo yang paling menarik adalah saat kita Top Up di Gopay kita mendapatkan Cach back sebesar 25 %, lumayan kan. kalian tahu sendiri Gopay salah satu penyedia layanan yang banyak, jadi kita bisa memanfaatkannya. Seperti beli makanan atau pijat-pijat, beli tiket film dan lain-lain. dana hura-hura lagi yang didapatkan secara cuma-cuma.
Masih ada promo lagi yang sangat menarik bagi saya yaitu kita dapat potongan 20% saat bayar kopi di beberapa kedai kopi. Bagi saya ini sangat menguntungkan, kita ngopi bareng-bareng dan yang jelas kita bayarnya tidak terlalu mahal karena ada discount 20% dengan menggunakan kartu debet digibank by DBS ini. Ngopi tanpa kantong jebol kan. yang biasanya bilang ngopi mahal-mahal sekarang bisa mengunakan promo ini dan bisa gaul sama yang lain.
Yang paling saya senangi yaitu promo gratis Rp. 50.000 ribu setiap kali kita top up di M-Tix. Wah bagi saya ini luar biasa, saya yang suka sekali nonton ke Bioskop menjadi irit lagi, setidaknya ada satu atau dua kali nonton dengan gratis. Luamayan banget kan. semua bisa dapatkan dengan Cuma-Cuma. Selain itu kita juga pasti bisa ngajak pacar buat nonton berdua tanpa mikir siapa nanti yang bayarin, karena sudah dibayarin sama Digibank by DBS. Tapi jangan terus-terusan nonton ya, ingat itu pacar orang, bukan pacar kamu yang diajak nonton, bisa-bisa terjadi perang dunia.



Keuntungan lainnya saat kita menggunakan Digibank adalah bebas biaya trasfer ke semua bank. Yang biasanya mikir kepotong lima ribu untuk biaya transfer sekarang tak perlu cemas lagi, digratisin oleh digibank. Jadi kita bebas mau tranfer kemana saja, beli apa saja, ke siapa saja yang punya rekening ini lah, itu lah tidak usah pinjem-pinjem ATM seperti kisah yang saya ceritakan tadi. Tak hanya itu kita juga bebas bianya admin untuk tarik uang tunai di semua ATM, bebas mau ambil di ATM yang mana saja. gak perlu antri Ke ATM sebelah tu yang antrinya banyak, pas giliran kita uangnya habis. Duh sial kan.
Yang paling penting lagi Digibank ini aman sekali, karena sudah sesuai standar-setandar perbankan dan juga menjadi anggota penjaminan jasa keuangan. Jadi tidak uasah kawaati uang kita akan selalu aman, malah uang tabungan kita akan selalu bertambah dengan bunga 3%. Apalagi kalau mau deposito wah bisa lebih untung karena hampir 5,3 % bunganya.
Jadi tunggu apalagi tentukan sekarang patner keuanagan yang mau kita gunakan, sudah memudahkan kita dan juga menguntungkan kita sekali. Tak terasa kan kita dapat dana hura-hura yang Cuma-Cuma dari Digibank by DBS. Image hura-hura saya jadi sedikit terbongkar rahasianya. Tapi tidak apa-apa, semua demi kalian agar bisa menjalani hidup ini dengan mudah dan penuh keuntungan.




Post a Comment

0 Comments